Monday, June 12, 2017

Coba tengok ke belakang

Dear kamu yang lagi patah hati,

Jangan mikir dunia berhenti hanya karena satu orang pergi ninggalin duniamu. Coba liat ke belakang bentar, sesusah itukah hidup tanpa dia?



'Tapi gue gabisa tanpa dia, Cip.' 
Halah BULLSHIT! Kamu pernah kok lebih bahagia waktu sebelum sama dia. Lupa tah gimana bahagianya waktu kumpul sama temen-temen dulu? Bisa ngobrol dan bonceng siapapun tanpa takut dicurigain atau cemburu. Seru kan? Dunia ga sesempit itu bos, patah hati itu cuma bikin kamu keguncang sesaat kok, dan kamu harus bangkit! Jangan biarin satu orang yang ga berharga bikin hidup kamu berantakan. Ada Dia yang bales kok, tenang aja. :)

'Gue masih aja kepikiran sama dia, Cip.' 
Percaya ga kalo dia sekarang lagi bahagia dengan hidupnya? Ga bakalan deh sempet mikirin kamu yang ditinggalin. So, kamu lakuin hal yang sama, yaitu BAHAGIA! Segera kembali ke hidupmu yang lama, yang udah bahagia walaupun ga ada dia. Semurah itukah nilai kebahagiaanmu cuma dengan ditinggal pergi satu orang, terus waktu hidup kamu sia-siakan? Masih ada keluarga yang selalu ada lho, ayah ibu yang gapernah berhenti sayang, saudara yang gapernah pergi, dan sahabat yang siap support kapan aja kamu butuh. Inget, sekalipun gapunya siapa-siapa, kamu selalu punya Tuhan yang bakal selalu ada, selalu dekat, kamunya aja yang ngejauh mulu.

'Apa karena gue ga baik buat dia, terus dia pergi ya, Cip?' 
Bro, ga ada yang sempurna di dunia ini, kamu baik kok! Dia pergi bukan karena kamu ga baik, justru karena kamu terlalu baik buat dia makanya dia ga sanggup sama kamu. Santai aja, selama kamu gapernah khianat dan menyalahi hubungan kamu sama dia. Pasti ada yang lebih baik dan lagi nunggu kamu buat gantiin dia yang sepele itu. Tapi, bakal beda ceritanya kalo kamu ditinggalin karena kamunya yang selingkuh ya. hehe.
Yakin deh sesuatu yang baik bakal buat yang baik juga. Gamungkinlah perempuan baik mau sama cowo jahat, kecuali ada kebaikan dalam diri cowo itu.

Ditambah lagi. kalau terus-terusan sedih, apa mungkin yang baru mau sama kamu? Pas PDKT bawaannya galau, inget mantan dikit langsung sedih, liat doi ada kurangnya dikit langsung dibandingin sama yang lama, harusnya kamu bisa nunjukin kelebihan eh malah keliatan lemah. Udah-udah lagi deh mikirin mantan. Intinya ya, kalo dia memang masih sayang gamungkin kamu dimantanin, lagian kalo udah jadi mantan ngapain masih disayangin?

Be humble, be positive to everyone, be your-best-self everytime everywhere. Karena kamu ga bakal pernah tahu kapan kamu bakal ketemu sama jodohmu. Jodoh mah pasti ketemu, percaya deh.

Jadi, masih mau sedih terus nih?

Salam sayang,
dari yang tau rasanya ditinggalin


Ps. Share ya ke temen kamu yang lagi patah hati. Siapa tau bisa bantu ngelegain rasa. Hehe.
Pps. Diskusi lebih lanjut langsung ke cwjati@gmail.com yaa
--
Jatimas 1, 12 Juni 2017, 08.45
Gue bikin ini waktu sebelum meeting finansial sama anak-anak. Ngumpulin mahar memang jauh lebih asik daripada mikirin mantan.

No comments:

Post a Comment