Thursday, June 15, 2017

Sikece

Hmh, gatau deh gue pantes apa engga nulis ini disini. Kalo ditulis kok ya malu, kalo ga ditulis kok ya gatel buat ngeshare. yaudahlah ya, ditulis aja gapapa, anggep catatan aja. Ini juga rasanya udah mulai pudar. hehe

Oke, jadi gue barusan aja ngobrol sama temen gue di Prancis dulu (gue ga sebutin nama soalnya gue belum izin dia buat nulis ini), dia bilang pengen berhijab tapi masih ada keraguan, jadilah diskusi kami seputar masalah per-hijaban (Alhamdulillah gue sampe sekarang belum berhijab juga). Diskusinya asik dan seru, karena gue jadi tau perspektif cewe mengenai keraguan akan berhijab, bingung antara panggilan hati atau karena yang lain, juga hambatan yang mungkin ada di depannya (paling ngeselin adalah ketika dia bilang temennya bilang, 'cewe berhijab itu simbol dia inferior dari laki-laki.' Fix bikin pengen nampol yang ngomong!).

Gue kenal dia sekitar 5 tahun (bahkan lebih), dan dia sering curhat soal apa yang dia rasain atau pikirin. Gue memang jarang komunikasi sama dia, tapi tiap kali ngobrol, pasti ada aja bahan yang diobrolin, karena jarangnya ngobrol kadang gue juga rasa kangen sama dia. (cie kangen). Obrolanpun berlanjut ke nanya kabar dan bagaimana kehidupan berjalan, dia cerita sekarang tinggal di Jakarta, jadi seorang mahasiswi disana, dan sempet cerita juga soal si pacar. Hmm, namanya cewe ceritanya ga jauh-jauh dari itu sih sebenernya. Tapi gue pribadi selalu seneng dengerin cerita dari temen-temen gue. Karena itu yang bikin gue ngerasa dekat sama mereka sekalipun berjarak. hehe.

Oke cukup cerita soal dianya, sebenernya diantara obrolan itu, gue sempet ngomong sama dia, 'De, kalo ada yang bisa dikenalin sama mas, bilang yak haha. Mas sedang mencari jodoh juga niih hehehe.'. Oke, ini pernyataan gatau malu dari seorang gue sebenernya. Tapi yaudahlah ya, udah kenal lama ini. Lagian biasanya kalo gue bilang gitu, jawabannya paling, 'Lah yang kemarin mana, Cip?' atau 'Wah, temen-temen gue udah pada punya, Cip.' bisa juga 'Duh, Cip. Gue takut nyomblang-nyomblangin.' Itu jawaban awal doang sih. Intinya mereka nolak, terus ujungnya mereka ngecengin  karena gue ga kunjung berjodoh dan nulis galau mulu. :(

Tapi, kali ini engga! Jawabannya di luar ekspektasi gue! Dia ngejawab, 'Iyaah. coba coba cek instagram nya. *tiiiitt* M**t* . kayanya single dgr2 pingin taaruf.' (Jujur) Gue bengong sih sama jawabannya. Karena jarang aja gitu ada yang mau ngenalin. Biasanya zonk atau malah dikasih kenalan cowo (kan kampret, memang eke cowo apakah!!) Akhirnya, gue diem-diem cari dong itu instagramnya...

dan..


SUBHANALLAAAHHH!!!
GUE DEG-DEGAN NGELIATNYA! HAHAHAHA...
KECE PARAH! MUSLIMAH ABIS! AH GUE SAMPE BINGUNG INI MAU NGOMONG APAA!!! WQWQ!!

Gue coba nguasain diri, gue hela napas panjang, coba balik ke realita hidup yang keras ini, terus gue langsung mikir, 'Wah, ni anak becanda mau ngenalin gue yang model beginian.' haha. Ya gimana engga!? Followers akun instagramnya aja sampe puluhan ribu, jauh banget sama gue yang buat dapetin seribu aja make acara beli followers dulu (dan ga sampe seribu). Dari fotonya gue ambil kesimpulan kalo dia (mungkin) designer, atau fashion stylist, atau apapun itu deh pokonya dia fashionable abis!
Berdasarkan analisis data tersebut, hipotesis gue mengenai ni orang mau kenal sama gue bila dijabarkan dalam skala 0-100, probabilitasnya dibawah 50%, Lo kebayang ga sih? Buat mau kenalan aja 50% cuy! Gue bagaikan tahu bakso dan foie gras (makanan prancis) kalo dibandingkan sama dia.

Temen gue cerita kenalnya mereka di program seribu guru (hmm ini artinya orangnya sosial dan ga sombong). Ga banyak cerita sebenernya, karena gue masih ga percaya temen gue ini mau ngenalin gue sama sikece. hehe. yaudahlah daripada gatau bakal kenalan apa engga, we'll see aja deh ya, beneran kenalan atau engga. Kalo kenalan pasti seru deh. Gue yakin orangnya seru diajak sharing. Ditambah, gue selalu kagum sama cewe yang punya pandangan luas dan perspektif yang ga gitu-gitu aja.

Buat gue, kenalan itu ga harus berjodoh, minimal bisa dapet tambahan temen, tambahan ilmu, tambahan wawasan, tambahan silaturahmi dan lain sebagainya. Gue seneng banget kalo bisa kenalan sama orang baru, baik cowo ataupun cewe, tua juga muda, karena gue pasti dapet pelajaran dari perkenalan itu. Apalagi, beberapa waktu ini gue sempet menutup diri karena satu dan lain hal. Hal yang lumayan bikin networking gue berantakan. Tapi gapapa sih, toh gue seneng-seneng aja waktu ngejalaninnya. Ga ada yang perlu gue seselin, karena pada akhirnya semua adalah pilihan kita kan mau apa? Tinggal nanti ambil hikmahnya aja biar lebih dewasa dan bijak dalam mengambil sikap di hari depan.

Okelah, itu dulu aja dulu, gue tau aga berantakan tulisannya, tapi yaudahlah, intinya gue seneng! hehe. Yaudah, gue balik mau ngecek kerjaan anak-anak dulu ya, siapa tau jodohnya segera ketemu. Jadi, maharnya udah kekumpul tuh. hahaha. Well, have a good day, Folks.

taaruf? hm.
img src: dokumen pribadi

--
Jatimas 1, 15 Juni 2017. 11.45
Dia bilang, 'aku yang cewe aja jatuh cinta mas.' Lah, apalagi gue!

No comments:

Post a Comment