Saturday, June 10, 2017

Males jogging

Gue males banget bangun dari kasur pagi ini. Padahal harusnya bisa jogging seperti biasa, padahal bisa ngecek kerjaan anak-anak lebih pagi. Au deh.

liat beginian jadi kangen ibrahim. :(
img src: google.co.id
Beberapa hari ini juga gue jadi gampang kesel banget. Ya kalo cuma sebatas chat atau telpon gamungkin ketauan sih gue lagi kesel apa engga. Tapi yang deket sama gue ini yang beneran ngerasain bedanya. Ada yang ga pas di hati gue dikiit aja, langsung deh ngomel. Ada yang bikin kzl dikiit aja langsung deh eteb. Duh.

Pun ini gue sekarang ngetiknya sambil ngantuk-ngantuk. sambil nguap gajelas. Beda banget sama keadaan awal gue bangun bisnis ini, bahkan tidur dua jam buat gue udah lama banget. Megang ponsel kelamaan buat gue itu buang-buang waktu, buang-buang duit. Bahkan, gue cuekin semua orang terdekat guem sampe nyokap gue protes kalo gue udah ga ada waktu buat sekedar ngobrol sama doi.

Jenuh? Mungkin. Tapi yang pasti gue tahu sekarang, ga ada usaha yang sia-sia, dan yang namanya jadi pebisnis itu ga segampang keliatannya. Ga melulu soal duit, tapi memang pemanfaatan waktu yang baik, juga ngebagi kesempatan buat bareng mereka yang lo sayang.

Gue ngerasa bersalah sama kondisi dimana gue sempet ninggalin mereka yang selalu kasih support dan kasih buat gue, sementara gue cuma ribet ngejer duit. Berkabar seadanya. Syukurlah sekarang gue udah diingetin, gue diingetin dengan cara yang lumayan perih sih. Ketika tiba-tiba mereka yang gue sayang pergi gitu aja termasuk anak kesayangan, waktu yang harusnya bisa bareng sekedar nanya perkembangan atau tau gimana kondisi mereka habis gitu aja, lewat gitu aja. Tiba-tiba mereka harus pergi, harus ga disini lagi, terus kerasa sepi aja rasanya disini. Hal ini yang terus buat gue mikir, kalo terus nyari duit tapi gabisa bagi waktu sama keluarga, duitnya buat apa hayoo? Kalo terus-terusan ngumpulin mahar tapi yang diniatin buat dikasih mahar ga dikasih perhatian, terus maharnya buat siapa? hmm.


Yah, namanya belajar memang seringkali harus 'mahal', ga selalu soal duit, tapi juga soal rasa. Rasa bahagia juga nyaman itu mahal, makanya kalo ada yang bisa bikin nyaman dan bahagia sekalipun dunia musuhin lo, jaga dia baik-baik!

Sekarang sih gue lagi belajar buat atur waktu lebih baik sama mereka yang gue sayang, sama nyokap yang ga pernah berhenti sayang sama gue, temen-temen yang selalu support, orang yang bantuin gue buat bangun bisnis ini, ga ketinggalan sama calon istri juga (love you, Bae). Belajar biar nanti gue di masa depan ga melulu ngejer dunia, tapi juga ngebahagiain mereka yang jadiin gue sebagai bagian dunia mereka. Toh, kita di dunia ini cuma mampir kok, ga lama-lama. Abis itu mati, yang kita juga ga bakal tau kalo kita sebenernya udah mati.

Yaudah deh, udah siang, kalo ga kerja mahar ga kekumpul-kumpul. Hidup gue bakal begini terus, udah pengen ada yang nemenin malem-malem. hehehe. Selamat berakhir pekan. :*

--
Kamar coklat, Juni 2017 06.33
Hari ini mindah indukan ikan dulu, tahun depan mindahin kamu buat ke rumah aku. :3

No comments:

Post a Comment