Thursday, June 8, 2017

Maaf ya, Ntan..

"Pak, Bapak udah mau nikah ya?"
Itu pertanyaan yang akhir-akhir ini sering gue dapetin dari beberapa mahasiswa, temen-temen, juga anak angkat, haha. Lucu sih, pertanyaannya. Gue gatau, kenapa mereka nanya itu, apa gara-gara muka gue beranjak tua, atau brewok yang gue cukur tanda gue patah hati ini? Tau deh.
Hmm, nikah ya? Memang ada gitu yang ga pengen nikah? Hayoo coba tunjuk tangan siapa yang gamau nikah? Kalo pertanyaan ini diajuin sama mahasiswi semester akhir yang lagi berjuang dengan tugas akhirnya, gue yakin jawabannya 97% pengen nikah, dibanding harus ngerjain skripsi atau tesis! Haha. (Sotoy ya? Haha. Ga lucu ya? Maaf deh)

Okay, soal nikah, gue aga bingung jawabnya. Karena kalo ngomong engga ya guenya memang udah pengen nikah, kalo ngomong udah, calonnya yang belum ada. Terus piyee??

Kemarin ada sih sosok yang pengen (bahkan udah) gue ajak serius. Kalo ngomong seriusnya sampe mana, gausah diomongin deh, nanti baper dan berujung gue nulis novel saking roller coasternya cerita gue sama doi. haha. FYI, Beberapa orang yg gue ceritain sampe nangis pas dengerin ceritanya (mungkin karena gue terlalu menghayati ceritanya). Tapi yaudahlah ya, jodoh itu udah ada tulisannya kok. Kalo ga jodoh, mau dipaksa gimana juga ga bakal bisa, dan kalau jodoh, mau lari gimana juga pasti ketemu. Mungkin kemarin gue lagi jagain jodoh orang, atau bisa jadi, suatu saat nanti dia balik lagi dengan pribadi yang lebih baik? Cuy, kita ga ada yang tau apa yang akan terjadi 5 menit ke depan kan?? Tapi kalo beneran balik, banyak sih yang harus lebih dulu gue omongin sama dia.

Sob, apa bakal sama ngulangin rasa yang dulu pernah ada dan pernah udah? huft. Mungkin bakal kaya lagunya Raisa - Kali Kedua. Ujungnya jadi Raisa - Sang Rembulan, berakhir dengan Raisa - Usai di Sini, yang tiba tiba jadi lamaran Raisa - Hamish. Damn.

Tapi ngomongin soal niatan nikah dan patah hati, ini jadi pelajaran gue banget deh. Gimana rasa sakit hati sama sakit gigi ga jauh beda, sama-sama bikin takut sama dokter! haha! Gimana rasanya ngelewatin jalan-jalan yang pernah gue lewatin bareng dia sambil mendayu-dayu. Gimana getirnya ngeliat barang-barang yang masih ada aja di kamar gue. Gimana ngedengerin beberapa lagu bisa bikin lo melankolis banget. Gimana masih lengkapnya foto gue sama dia. Gimana sakitnya liat dia foto sama orang lain. (......)
Ah, udah ah, nanti makin baper.

Sampe akhirnya siang tadi gue ke rumah kenalan gue tempat dia nginep waktu ke sini tahun lalu. Gue parkir, terus dengan pandangan kosong ngeliatin rumah temen gue yang ketutup, terus tiba-tiba didatengin orang, terus disangka mau maling, terus gue jelasin lalu cerita kalo gue lagi baper. Terus bapak yang nyangka gue maling malah nyabarin gue terus bilang, 'yang sabar ya dek, bapak dulu pernah juga ngerasain jadi kamu. Sekarang pulang ya, tenangin diri kamu. Bapak ngerti rasanya..' Gue cuma bingung ini bapak kenapa jadi ikutan baper.. Duh.

hayoo, inget ga ini dimana? :))
img src: dokumen pribadi
Intinya, ketika lo serius, bakal ada aja deh halangan yang nguji keseriusan lo.
Salah satunya ya ini, ketika lo pengen fokus sama satu, mungkin doinya yang ternyata goyah.
Atau, justru pergi gitu aja..
(hening)

Gue pernah ngomong, 'mungkin ini karma gue karena dulu suka *tiiitt* cewe.'. Seorang sahabat (sebut saja baskoro (bukan nama sebenarnya)) justru bilang, 'Ga ada yang namanya karma dul, yang ada itu pelajaran.' Ah baiklah gue gatau beneran ada apa engga soal si karma, lagian baskoro juga waktu itu lagi halu (red:halusinasi), dia jarang bener soalnya.
Terpenting adalah, gue udah tau
deh rasanya ditinggalin gitu aja itu gimana. Jadi, kalo ada siapapun yang pernah gue tinggalin gitu aja, gue minta maaf deh. Saking ngerasa bersalahnya, kemarin sempet gue hubungin mereka-yang-pernah-isi-hati-gue (lalu digampar) buat minta maaf. daaaannn JENGJEEENGG!!! YANG BALES CUMA SATU! SISANYA UDAH PADA MAU NIKAH DAN NIKAH JADI PADA GA BALES!! WAHAHAHA. RASAIN LU CIP!

Yah itulah hidup, miris..

Udah ah, mau kerja lagi. Mau ngumpulin mahar. Maaf lagi aga stress. Jangan nyesel ya udah mampir. :*

--
Ps. Tapi gue ngerasa jodoh gue udah deket banget... aneh.

No comments:

Post a Comment