Tuesday, June 20, 2017

Lu iteman, Cip..

"CIIPP!!! LO KOK ITEM SIH SEKARANGG????"
"BROOO, TANNING??"
"CIP, LUPA DIANGKAT YAA PAS DIJEMUR!!??"

Adalah bahasa yang seringkali gue dapet akhir-akhir ini. Ntahlah, kenapa temen-temen gue bahagia banget dengan kondisi kulit gue yang menghitam. :( Kenapa engga coba muji gue yang udah turun 13 kg misalnya? Atau sekedar memuji massa otot gue yang bertambah walaupun ga banyak. Kenapa ga nyelametin gue atas pencapaian gue selama ini yang sabar dan kuat menghadapi cobaan dunia? Kenapa mesti ngomongin gue dengan kondisi kulit gue yang makin eksotis ini. Padahal kalo mau dibandingin sama temen gue, Baskoro ((masih) bukan nama sebenarnya), bahkan jauh lebih item dia dibanding gue. Ya walau gue akuin sih, sejak dia balik ke Bekasi, sekarang hidupnya agak keurus dan memutih (walaupun sedikit), juga makin lama makin mirip sama Hamish Daud, ah, kok jadi bagus-bagusin dia sih!

Sebenernya ini semua berawal dari video yang gue unggah ke instagram kemarin...


Sejak itulah, banyak banget komen dari temen-temen gue bermunculan..


Anw, mungkin karena gue dulu, putih (ya ga putih putih banget, kuning langsat lah, bukan kuning *tiiit*), ganteng, tampan, pinter, dan gapunya pacar. Makanya jadi-sedikit-lebih menyenangkanlah buat diliat.
Kalo sekarang, dengan kulit yang item, gendut, ditambah gapunya pacar adalah nilai plus di mata keji dunia ini untuk menghina aku yang polos dan belum tau kejamnya cinta ini.. Semua orang dul, semua orang bilang bilang kalo gue item. Dari temen, temennya temen, mantan pacar, pacar (yang belum jadi pacar), pacarnya mantan pacar, sohib gue, ade gue, BAHKAN NYOKAP GUE! NYOKAP GUE DUL!!, satu satunya orang di dunia yang DULU ngomong kalo gue ganteng, dan pasti bakal punya banyak pacar! minggu lalu bilang, 'Mas, kok item sih?'. Gue cuma diem, lalu senyum. Senyum getir. Untung puasa, kalo ga puasa mungkin gue udah minum. Gue udah pasrah sama dunia ini. Pasrah....

Sekarang ini, yang masih baik sama gue dan ga bilang kalo gue item adalah mahasiswa gue. Satu-satunya kelompok di dunia yang (mungkin) sayang sama gue. Iya, mahasiswa-mahasiswa gue yang gue sayang. Mereka yang baik, lucu, dan suka makanan gratisan itulah sisa kelompok manusia yang kenal dan ga ngecengin atas warna kulit gue saat ini.
Sebenernya gue juga gatau mereka beneran sayang dan ga sampe hati buat nyakitin hati dosennya yang lucu nan imut ini, atau sekedar gaenak buat jujur.. Mungkin mereka tahu betapa beban dosen yang hatinya lembut ini sudah berat dan ga tega buat jujur lalu bilang, "PAAKK, KOKK ITEEM SIIHH?" (dalam kasus ini, gue jamin yang ngomong bakal langsung ketemu sama gue lagi tahun depan, dapet E, dalam tiap kuliah bakal gue cecar pertanyaan, dalam tiap diskusi bakal gue jadiin ketua, dalam tiap praktikum bakal gue jadiin koordinator praktikum, bakal gue bikin berat hidupnya! makanya mereka mungkin ga sampe hati buat jujur). Ah, yaudahlah, yang penting ga semua orang bikin gue item. Makasih ya, mahasiswa gue yang kos dan kampusnya terpisahkan oleh selat sunda, makanya gapernah dateng tepat waktu. Bapak kasih tambahan nilai deh buat UAS kali ini. :)

Mungkin dan hanya mungkin, ini adalah kesalahan air di Bandar Lampung yang kurang cocok sama kulit mulus eyke. Teori gue adalah kandungan mineral dan senyawa kimia dalam air yang kontak dengan kulit gue menyebabkan pigmen pigmen cerah di kulit gue jadi kusam, merusak kulit gue yang kuning langsat bercahaya ini menjadi lebih gelap, yang bikin mereka yang lewat suka ngasih receh sama gue.
Teori kedua gue adalah, menyengatnya cahaya matahari di Provinsi Lampung, menyebabkan matinya sel kulit di kulit berharga gue, yang menyebabkan mereka sedikit bermutasi karena adanya proses adaptasi antara tubuh dan lingkungan. Mungkin proses adaptasi itu yang menyebabkan kulit gue jadi gelap dan lebih kuat sistem imunnya..

Tapi yaudahlah, itu teori, gue juga terlalu sibuk menguji teori dan semua hipotesisnya, gapapalah item, yang penting ga item atinya. Sekalipun item, gue yakin istri gue nanti mau nerima gue yang begini, nanti kalo udah punya istri gue mau facial bareng ah, pasti unyu gitu.. Etapi jadi cowo harus strong dan ga menye-menye ya? Yaudahlah gapapa item, gue strong kok, gue kuat, gue bahagia!

Udah ya, gue gapapa kok item, asal banyak yang sayang. Mau ngampus dulu ya, ambil lembar jawaban UAS mahasiswa dulu. Berhubung ini udah mau lebaran, yang mau ngirimin gue THR dengan senang hati gue terima lho!

Lagian, item itu seksi! Ya ga sih? :3

--
Jatimas 1, 20 Juni 2017, 09.12
Sebenernya, terakhir gue putih ya pas di Prancis sih. hmmm.

No comments:

Post a Comment